10 Fakta Tentang Fenomena Gerhana Bulan

foto gerhana bulan total, gerhana bulan 2011, total lunar eclipse, terbaru streaming gerhana bulan - http://kaskus-lover.blogspot.com/

FAKTA UNIK - 10 Fakta Tentang Fenomena Terjadinya Gerhana Bulan
Menurut Bapak Robert Roy Britt alias Om Robert Roy dari Space.com, gerhana bulan tidak dapat diprediksi. Mengapa? Bagi orang dahulu, gerhana bulan adalah peristiwa yang menghantui.

Beberapa percaya naga dari langit memakan bulan, banjir dengan darah sebelum mengkonsumsi itu sepenuhnya. Tentu saja selalu datang kembali, dan yang memicu spekulasi lebih.

Sedangkan Lunar gerhana 2010 wows dunia tadi malam, namun berikut adalah 10 fakta menarik tentang gerhana bulan bagi Anda untuk mengesankan teman-teman, keluarga dan rekan kerja.

10. 
Gets bumi di WayThe penyebab dari gerhana bulan adalah sederhana: Bumi mendapat di jalan. Bulan adalah lentera mengkilap karena merefleksikan sinar matahari. Bulan tidak membuat cahaya sendiri.

Bumi selalu melemparkan bayangan ke ruang angkasa, dan setiap sekarang dan kemudian semuanya sejalan tepat sehingga bayangan jatuh di Bulan.

Lunar gerhana hanya dapat terjadi pada Full Moon, waktu itu setiap bulan saat Bulan secara langsung berlawanan Bumi dalam kaitannya dengan Sun. Ini seperti Anda, mewakili Bumi, berdiri di depan cahaya terang dan casting bayangan pada anak

9. 
Mengapa gerhana bulan tidak terjadi gerhana bulan monthSince setiap terjadi selalu di Full Moon, masuk akal untuk menanyakan mengapa masing-masing Full Moon tidak menghasilkan satu. Gerhana relatif jarang terjadi karena pesawat di mana orbit Bulan mengelilingi bumi dimiringkan 5 derajat dibandingkan dengan pesawat perjalanan bumi mengelilingi matahari, pesawat yang astronom panggilan ekliptika.

Untuk memvisualisasikan, memikirkan percampuran Hula Hoops-satu besar dan satu kecil mengambang di permukaan kolam, dan mendorong satu bagian dalam bawah sehingga setengahnya di bawah permukaan dan setengah di atas. Ketika Bulan masuk ke ecliptic - tepat di permukaan kolam-selama fase penuh, maka gerhana bulan terjadi.

(Kata "ekliptika" berasal dari kata "gerhana.") [Grafika] The geometri dari setiap-gerhana posisi relatif Matahari, Bumi dan Bulan-pada akhirnya diulang selama set setiap siklus kompleks yang terakhir saja lebih dari 18 tahun.Siklus Saros, karena semuanya disebut, ada di balik daun dari gerhana, juga. Para astronom telah menemukan jawabannya dan dapat memprediksi gerhana waktu dan keadaan jauh ke future.

8. 
Gerhana Lunar sering terjadi, relatif speakingThough Anda mungkin tidak memiliki login gerhana bulan banyak dalam hidup Anda, mereka yang umum dibandingkan dengan gerhana matahari, paling tidak dalam satu akal. Gerhana matahari cukup banyak, umumnya 2-5 per tahun, tetapi daerah di tanah ditutupi oleh totalitas hanya beberapa puluh mil (km) lebar, jadi jarang berada di jalan dari total gerhana matahari.

Dalam setiap lokasi yang diberikan di Bumi, gerhana matahari total terjadi hanya sekali setiap 360 tahun. gerhana Lunar kurang sering, tapi gerhana bulan total terlihat di mana-mana bahwa itu adalah malam hari sebagai acara berlangsung setengah-dasarnya dunia. Setiap lokasi yang diberikan dapat mengalami hingga tiga gerhana bulan per tahun, sebagaimana terakhir terjadi pada tahun 1982. Beberapa tahun tidak ada, seperti pada 2005 dan 2006,

7. 
Gerhana bulan terlihat dari Bulan, tooWhen Bumi mengalami gerhana bulan total, hal-hal menarik di Bulan, juga. Jika kau ada di sana, di sisi yang menghadap bumi, planet rumah akan memblokir Matahari. Lampu The Sun tidak akan sepenuhnya hilang, namun.

Bumi akan dikelilingi oleh cahaya yang tersebar melalui atmosfer.SPACE.com 's Night Sky Kolumnis, Joe Rao, menempatkan seperti ini, "The Sun akan tersembunyi di balik Bumi gelap diuraikan oleh cincin merah cemerlang yang terdiri dari seluruh dunia matahari terbit dan matahari terbenam." Hal ini mempengaruhi pandangan kita dari Bumi, juga.

Cahaya dibiaskan oleh semua matahari terbit dan matahari terbenam dapat jatuh di Bulan, memberikan cahaya merah, bukan sepenuhnya menghilang. Setiap gerhana berbeda, bagaimanapun, dan beberapa hasil sedikit effect.

6. 
Ini memerah. Sebuah keluar menggigit orang MoonFor kuno, gerhana yang aneh dan tak bisa dijelaskan, bahkan menakutkan. Beberapa kebudayaan melihat gerhana bulan sebagai tanda-tanda langit yang murka portended kelaparan atau penyakit.

Kata Cina untuk gerhana chih, yang berarti "untuk makan." Orang dapat membayangkan bahwa pemain berdarah Bulan di beberapa gerhana hanya menambah rasa takut akan apa yang terjadi. Bahkan sampai abad 19, angkatan laut Cina menembakkan meriam untuk menakut-nakuti naga mereka membayangkan sedang makan Moon

5. 
Mitos bertahan todayMyths mati keras. Di Jepang, beberapa orang masih menutup sumur untuk menghindari diracuni oleh penyakit Bulan saat gerhana. penduduk asli daerah Kutub Utara dikenal untuk menyerahkan peralatan mereka untuk menghindari kontaminasi. Dalam kebudayaan lain, orang-orang berteriak di Bulan selama gerhana, atau mereka pot bang atau bahkan menembak ke air.


4. 
Stonehenge mungkin memiliki pengaturan diprediksi eclipses The misterius batu-batu di Inggris telah lama dikaitkan dengan arti surgawi. Tetapi para ilmuwan telah berjuang untuk mencari tahu apa artinya itu untuk orang-orang yang mendirikan batu-batu sekitar 3.500 tahun yang lalu. Salah satu tujuan mungkin telah untuk memprediksi gerhana bulan.

Pada tahun 2000, seorang peneliti yang telah mempelajari Stonehenge selama dua dekade tersandung pada pengamatan bahwa jika seseorang ditempatkan spidol batu di lokasi-lokasi strategis di atas 19 kolom dalam array, siklus 47-bulan dikenal gerhana bulan akan menjadi apparent.

3 . 
Gerhana berubah historyWhen Bulan menghilang di 413 SM, Athena melihatnya sebagai pertanda buruk dan menunda rencana mereka mundur dari kota Sisilia dari Syracuse, di mana mereka telah berjuang selama dua tahun dalam Perang Peloponnesia.

The Syracusans digunakan keterlambatan sebagai kesempatan untuk istirahat pengepungan, menyumbang-beberapa percaya-untuk jatuhnya peradaban Yunani. Christopher Columbus sebenarnya digunakan gerhana sengaja untuk mungkin mengubah sejarah.

Terdampar di Jamaika tahun 1503, pada pelayaran keempat, Columbus dan krunya mengenakan keluar menyambut mereka dengan penduduk asli, yang makan mereka. Columbus tahu gerhana bulan datang, jadi dia "meramalkan" hilangnya Bulan. Penduduk asli memohon padanya untuk membawanya kembali dan, tentu saja, ia lakukan, dalam time

2. 
Jatuh tempo. limits Columbus waktu Eclipse tahu bahwa gerhana bulan tidak berlangsung selamanya. Para astronom mengatakan tidak bisa bertahan lebih dari 3 jam dan 40 menit. Totalitas-saat Bulan benar-benar tenggelam dalam bayangan-tidak bisa menjalankan lebih dari 1 jam dan 40 menit.Masa totalitas untuk, 27 Oktober 2004 gerhana 1 jam dan 22 menit, misalnya. Gerhana pada 8 November 2003 memiliki periode totalitas hanya 25 menit.

Kenapa bedanya? bayangan bumi adalah berbentuk kerucut. Membayangkan sepotong itu, lingkaran dua dimensi melalui mana Bulan bisa lewat.membentang lebih panjang totalitas berarti Bulan melintasi pusat lingkaran. Shorter gerhana total terjadi ketika jalan Bulan lebih dekat bagian atas atau bagian bawah shadow.

1.
Suatu hari gerhana bulan total tidak akan terjadi, saat ini bergerak menjauh dari Bumi sekitar 1,6 inci (4 cm) inci setiap tahun (ditakdirkan, sayang sekali hancur).

Kami kebetulan berdiri di atas planet ini pada saat ukuran nyata Bulan di langit adalah persis sama dengan Matahari.diameter aktual Bulan jauh lebih kecil daripada Matahari, tetapi jauh lebih dekat kepada kita.

Akhirnya, bagaimanapun, gerhana total lunar tidak akan geometris mungkin, seperti halnya tidak mungkin di masa lalu saat Bulan berada dekat kepada kita.

Demikianlah artikel saya tentang fakta gerhana bulan. Semoga bermanfaat bagi sobat semua.

Sumber

0 comments: