Inilah 8 Fakta Menarik Apple Store

Inilah Delapan Fakta Menarik Apple Store - Apple Store telah berdiri di berbagai belahan dunia. Saat ini, sudah ada 363 Apple Store yang menjadi ujung tombak penjualan gadget keluaran mereka seperti iPhone, iPod dan juga iPad.
Banyak profit Apple yang dihasilkan dari Apple Store ini. Untuk mendukung penjualan, Apple juga mempekerjakan puluhan ribu karyawan untuk melayani calon konsumen di Apple Store.

Berikut adalah fakta-fakta menarik tentang Apple Store yang pastinya juga menarik untuk disimak, khususnya bagi para penggemar Apple, Berikut ulasannya,,

1. Lahir Tahun 2000
fakta unik seputar apple

Apple meluncurkan konsep Apple Store pada tahun 2000 di masa kepemimpinan mendiang Steve Jobs. Pada awalnya, ide Apple Store menuai nada skeptis, dengan pertanyaan utama apakah toko semacam itu akan berhasil. Nyatanya, Apple Store sukses secara gemilang. Kini 12 tahun kemudian, lebih dari 1 miliar orang telah mengunjungi Apple Store di ratusan lokasi.

2. Pendapatan melimpah
Inilah 8 Fakta Menarik Apple Store
Catatan keuangan terbaru yang diumumkan Apple menunjukkan bahwa Apple Store menuai pendapatan USD 4,4 miliar dalam periode kuartal yang berakhir pada Maret 2012. Pendapatan ini melonjak 38% dibandingkan tahun lalu. Sedangkan jumlah kunjungan ke Apple Store pada periode tersebut tercatat 85 juta orang.

3. Biaya pembangunan
apple
Dengan desain yang terlihat elegan dan material mayoritas dari kaca yang berkualitas, bangunan Apple Store dibangung dengan biaya cukup mahal. Biaya pembuatan antara USD 1 juta sampai USD 20 juta tergantung besar kecilnya toko dan di mana lokasinya.

4. Apple Store Terkecil
Apple Store Terkecil
Apple Store dengan bangunan terkecil tercatat berlokasi di Santa Rosa Plaza di California, Amerika Serikat. Toko ini memang termasuk dalam konsep mini store yang diluncurkan Apple pada tahun 2004. Kabarnya, Apple sedang berencana merombak Apple Store Santa Rosa ini untuk membuat ukurannya lebih besar.

5. Apple Store Terbesar
8 Fakta Menarik Apple Store
Apple Store dengan bangunan terbesar berlokasi di Regent Street, London. Toko ini sangat sibuk dengan area penjualan terdiri dari 2 lantai. Lantai pertama menjual aksesoris dan lantai kedua memajang produk-produk andalan Apple.

6. Puluhan ribu pekerja
Puluhan ribu pekerja
Apple memiliki banyak karyawan yang dipekerjakan di Apple Store. Di Amerika Serikat saja, ada 30 ribu pekerja di Apple Store. Bekerja di Apple Store memang cukup menjadi idaman karena terlihat keren, khususnya bagi kaum muda di sana.

7. Berapa gaji pegawai?
Inilah 8 Fakta Menarik Apple Store
Profit margin Apple Store sebesar 26%, lebih tinggi dari pesaing terdekatnya Tiffany&Co, toko perhiasan yang punya margin profit 20%. Namun gaji karyawan Apple Store senilai USD 12 per jam lebih rendah dari Tiffany sebesar USD 15 per jam. Dalam setahun, rata-rata karyawan Apple Store di Amerika Serikat mendapat gaji USD 28 ribu. Tidak berlebihan, namun bisa hidup cukup layak di Negeri Paman Sam itu.

8. Seleksi ketat
8. Seleksi ketat
Saking banyaknya peminat, menjadi karyawan Apple Store mungkin lebih susah dibanding masuk ke universitas bergengsi. Sebagai gambaran, pada tahun 2009 Apple menerima 10 ribu lamaran untuk bekerja di Apple Store yang berlokasi di Manhattan, Amerika Serikat. Dari jumlah tersebut, hanya 200 orang saja yang diterima atau 2% saja.

0 comments: