Kata Bijak harian "Wibawa" 24 Juni 2012

Kata Bijak harian "Wibawa" 24 Juni 2012 - Blog PIB kembali membagikan Kata Bijak harian 24 juni 2012. Kata bijak harian kemarin bertema Kata Bijak "Nama Baik", untuk kata bijak hari ini, kami akan mengambil tema "Wibawa".

Nah untuk itu, langsung saja kami akan bagikan kata bijak harian 24 Juni 2012 beserta ulasannya :
"Lebih Berwibawa orang bijak dan berpengetahuan daripada orang kuat dan tegap"
Ulasan kata bijak diatas :
 
Wibawa atau kharisma adalah pembawaan seseorang dalam menguasai keadaan dan kemampuan orang untuk mempengaruhi keadaan untuk dihormati dan memiliki daya tarik terhadap orang lain

Seseorang yang berwibawa, jika berbicara maka para orang akan mendengarkannya dengan serius bahkan akan melaksanakan segala apa yang dikatakanya, bahkan tidak jarang segala perkataanya kita anggap sebuah kebenaran.

Kewibawaan timbul karena prilaku, pemikiran dan aura dari seseorang, berkat prilakunya yang diatas rata-rata, pemikiran yang cemerlang dan bertanggung jawab sehingga orang lain tertarik/simpatik.

Seseorang yang memiliki wibawa pada umumnya adalah orang bijak, yang tidak mengandalkan kekuatan melainkan pemikiran, hal ini sangat berbeda dengan orang kuat, karena orang kuat lebih cenderung mengandalkan otot atau kekuatan dalam menyelesaikan segala persoalan.

Kita akan merasa senang bila bertemu dengan orang bijak, sedangkan bila bertemu dengan orang kuat, kita akan merasa takut.

Orang kuat bukan berarti tidak baik, akan tetapi lebih baik orang bijak, dan akan lebih baik lagi jika orang itu kuat sekaligus bijak.*Don Sisco SH

Demikianlah informasi kata bijak harian "Wibawa", semoga bermanfaat bagi para pengunjung blog PIB, semoga dapat memberi setitik pencerahan ditenag kegelapan yang kelam. Salam..!!!