Kata Bijak Harian "Miskin & Kaya" 28 Juni 2012

Kata Bijak Harian "Miskin & Kaya" 28 Juni 2012 - Blog PIB akan berbagi Kata bijak hari ini 28 Juni 2012 dengan tema "Miskin & Kaya", setelah sebelumnya kami juga telah membagikan kata bijak tentang Saudara dan Tetangga pada tanggal 27 Juni 2012.

Inilah kata bijak tentang Miskin & Kaya beserta ulasannya :

"Lebih Baik orang miskin yang bersih kelakuannya dari pada orang kaya yang berlika-liku jalannya"

ulasannya :

Kaya tentu menjadi harapan semua orang, karena dengan kekayaan manusia dapat memenuhi kebutuhannya. Namun tidak jarang orang kaya memiliki kekayaan melebihi dari pada yang dibutuhkannya sebagai manusia, sehingga sering kita dengan kalimat " Kekayaannya tidak habis sampai tujuh turunan" padahal dilain sisi ada orang miskin yang untuk makan saja harus mengeluarkan cucuran keringat dan air mata.

Di Indonesia, kesenjangan orang kaya dan miskin sangat terlihat jelas, namun tidak jarang orang kaya sering kita lihat terbelit masalah seperti Korupsi dan tindak pidana lainnya seperti kasus narkoba dan lain sebagainya.

Banyak juga orang kaya, memperoleh kekayaanya dengan cara yang tidak baik, seperti menipu, memeras, berjudi, korupsi dll, sehingga banyak orang yang tidak simpatik terhadapat mereka, kecuali karena ada maunya.

Berangkat dari uraian diatas maka, lebih baik sebenarnya orang yang miskin tapi lurus jalannya dan bersih prilakunya dari pada orang kaya yang kotor prilakunya, karena kekayaan tidak akan pernah dibawa ke akhirat.

Demikianlah kata bijak tentang Miskin dan Kaya, semoga dapat memberi pencerahan kepada para pengunjung setia Blog PIB. Tetap Semangat...!!!