Kata Bijak Harian "Tetangga & Saudara" 27 Juni 2012

Kata Bijak Harian "Tetangga & Saudara" 27 Juni 2012 - Setelah membagi kata bijak tentang wibawa, maka hari ini Blog PIB akan membagi kata bijak harian bertema " Tetangga & Saudara" 27 Juni 2012 untuk para pengunjung setia kami.

Inilah Kata bijak "Tetangga & Saudara" berserta ulasannya :
" Lebih baik tetangga dekat dari pada saudara yang jauh"

Ulasan kata bijak ini :

Bagi orang yang merantau atau mengadu nasib di negeri orang lain, tentu akan jauh dari sanak saudara, sehingga orang yang menjadi orang yang paling dekat dengan dirinya adalah orang sekitar dimana dia tinggal yang disebut tetangga.

Banyak kejadian yang menimpa diri kita di tanah rantau, ataupun dimana kita tinggal yang lebih banyak mengetahui adalah tetangga. Bahkan tidak jarang kita lebih dekat secara emosi dengan tetangga kita dari pada saudara kita.

Bayangkan jika kita tidak memiliki hubungan baik dengan tetangga, tentu ketika kita mengalami suatu kejadian yang memerlukan bantuan orang lain, tetangga kita itu pasti enggan membantu kita.

untuk itu, marilah kita menjalin hubungan yang baik dengan tetangga kita, karena kejadian apapun yang menimpa kita, orang yang lebih cepat dapat menolong kita adalah tetangga.

Demikianlah kata bijak tentang Tetangga & Saudara, semoga bermanfaat bagi para pengunjung setia kami dalam mencari pencerahan. Sekian dan terimakasih.