Patung Merlion Tidak Terlihat Lagi di Singapura

Patung Merlion, Singapura (Foto: CNNGo)

Ikon khas Singapura, patung Merlion yang ada di tepi sungai dan memancurkan air dari mulutnya dalam beberapa bulan ke depan akan direnovasi.  
Dalam persiapan ulang tahun ke-40 simbol Singapura ini pada September nanti, patung setengah singa dan setengah ikan akan direnovasi sehingga untuk beberapa saat tidak bisa dikunjungi wisatawan.
 
Menurut keterangan dari pemerintah Singapura seperti dikutip dari CNNGo, Jumat (22/6/2012), patung ini akan dibersihkan dan dipercantik. Tempat patung ini berdiri pun akan diganti dengan yang baru.
 
Patung Merlion yang menjadi pusat perhatian wisatawan ini akan dibuka kembali September nanti, tepatnya pada 15 September 2012. Harian setempat The Strait Times melaporkan bahwa penutupan patung ini untuk merenovasinya selama 2,5 bulan akan menjadi renovasi terpanjang patung ini sejak dibangun pada 1972.
 
Patung dengan tinggi 8,6 meter dan berat 70 ton ini diresmikan pada 15 September 1972. Patung ini dulunya berdiri di Merlion Park, sebelum dipindahkan ke tempatnya sekarang di depan Hotel Fullerton.
 
Kepala singa patung Merlion melambangkan singa yang dilihat oleh Pangeran Sang Nila Utama ketika menemukan daratan Singapura pada tahun 11 Masehi. Sedangkan ekornya melambangkan kota kuno Temasek, yaitu nama negara ini sebelum sang pangeran menggantinya menjadi Singapura.


sumber : http://sangatuniksekali.blogspot.com/2012/06/liburan-ke-singapura-sekarang-tak-bisa.html

0 comments: