Kata Bijak hari ini "Barang & Harta" 11 Juli 2012

Kata Bijak hari ini "Barang & Harta" 11 Juli 2012 - Blog PIB kembali membagikan Kata bijak hari ini 11 Juli 2012, dengan tema " Barang & Harta", sebelumnya kami juga telah memuat Kata Bijak tentang kasih & Kebencian dan kata mutiara motivasi tentang berpikir.

Inilah kata bijak tentang "Barang & Harta" beserta ulasannya :

"Lebih baik sedikit barang dengan disertai takut akan TUHAN dari pada banyak harta dengan disertai kecemasan"

Ulasan :

Pada umumnya, memiliki harta benda yang banyak merupakan harapan setiap manusia, karena selain sebagai pemuas kebutuhan, harta benda juga memberikan kebanggan tersendiri bagi yang memilikinya contoh seperti Perhiasaan, Mobil mewah, rumah mewah, dll.

Setiap orang memperoleh harta benda berbagai ragam caranya dan jalannya, ada karena membeli, warisan, hibah dll. tapi apakah dengan harta yang berlimpah menjamin hidup seseorang bahagia ?

Kebahagian seseorang dapat kita ukur dari bagaimana orang itu "menikmati" harta bendanya. Bila seseorang dapat menikmati harta bendanya dengan penuh rasa syukur tanpa kecemasan, maka dapatlah dikatakan dia bahagia, tapi jika seseorang menikmati harta bendanya dengan penuh rasa cemas, apakah mereka dapat disebut bahagia ??

harta benda seorang Petani, pada umumnya lebih sedikit dari pada Koruptor, namun dalam menikmati harta, dipastikan Petani lebih dapat "menikmati" hartanya, karena tanpa ada rasa kecemasan sedikitpun. Berbeda dengan Koruptor, yang senantia dibarengi dengan kecemasan, kapan hasil korupsi dia terbongkar.

Seorang petanipun, walau memiliki harta sedikit jika tidak pernah mengucap syukur kepada Tuhan, bahkan ketakutan hartanya itu habis sehingga untuk membantu sesamapun tidak mau, maka kebahagiaan dia juga pasti kurang.

Jadi sedikit harta maupun banyak harta, dalam memperolehnya haruslah dengan jalan yang benar dan baik serta haruslah senantiasa mengucap syukur kepada Tuhan bahwa segala ynag kita peroleh adalah berkat anugerah dan Karunia-Nya, dan dapat memberi manfaat bagi sesama.* Don Sisco S H

Demikianlah kata bijak tentang harta benda, semoga dapat memberi sedikit pencerahan kepada para pengunjung setia kami. Sekian dan terimkasih