Kata Bijak hari ini "Kasih & Kebencian" 9 Juli 2012

Kata Bijak hari ini "Kasih & Kebencian" 9 Juli 2012 - Blog PIB kembali membagi Kata Bijak  hari ini 9 Juli 2012 dengan tema "Kasih & Kebencian", dimana sebelumnya Kami juga telah menulis Kata Bijak orang besar vs Orang Kecil.

Inilah kata bijak tentang "Kasih dan Kebencian" besera ulasan menurut Blog PIB.

"Lebih baik sepiring sayur dengan kasih dari pada lembu tambun dengan kebencian"

Ulasan :

Pada dasarnya setiap manusia butuh "makanan" untuk memenuhi kebutuhan energi dalam melanjutkan kehidupan. Jenis-jenis makanan sangat bervariasi ada yang sederhana tapi ada yang mewah.

Manusia bekerja motivasi awalnya adalah agar dapat makan, karena rasa lapar amat sangat menyiksa dan selain itu kita akan lemah dan tak berdaya.

Walaupun tujuannya sama-sama mememenuhi kebutuhan, namun Cara orang mendapatkan makanan  berbeda-beda, sehingga setiap cara mempunyai akibat maupun efek yang berbeda pula. Secara garis besar ada dua cara yakni : Cara baik dan Cara buruk atau cara salah dan cara benar.

Cara yang tidak baik atau salah, maka akibatnya juga tidak baik, contoh "Korupsi" walaupun seorang Koruptur dapat makan "lembu tambun" atau bermewah-mewah, tapi banyak yang membenci mereka.

Cara yang baik atau benar, maka akibatnya tentu baik pula, contoh "bertani", walaupun hanya dapat makan "sayur" tapi banyak yang membutuhakan jasa mereka, bahkan seorang Koruptor sendiri, karena tanpa hasil pertanian koruptor tidak akan bisa hidup.

Contoh lain, misalnya orang tua yang super sibuk hanya mengejar kekayaan duniawi, sehingga melupakan hubungan batin dengan anak-anaknya, maka anak-anaknya pasti kurang kasih sayang, sehingga suasana rumah pasti tidak harmonis walaupun secara materi kebutuhan si anak berlebih, bahkan tidak jarang anak-anak yang kurang perhatian akan terjerumus memakai NARKOBA.

Sedangkan orang tua yang memberi waktu yang cukup kepada anak-anaknya walaupun konsekuensinya waktu mencari uang berkurang, namun si anak pasti akan menjadi anak yang baik dan suasana rumah itu akan harmonis, walau hanya kehidupan mereka sederhana.

Kata bijak diatas memberi makna bahwa hidup sederhana dan kerendahan hati dalam kasih lebih baik dari pada hidup bermewah-mewah tapi penuh dengan suasana "kebencian" * Don Sisco S H

Demikianlah kata bijak tentang "Kasih & Kebencian", Semoga dapat memberi pencerahan kepada para pengunjung setia Blog PIB. Sekian dan terimkasih.