Kata Bijak hari ini "Kebaikan vs Kejahatan" 17 Juli 2012

Kata Bijak hari ini "Kebaikan vs Kejahatan" 17 Juli 2012 - Blog PIB kembali membagi kata Bijak buat anda semua, kata bijak hari ini bertema Kebaikan vs Kejahatan. Sebelumnya kami juga telah memuat tulisan kata bijak tentang cinta sejati pada tangal 14 Juli 2012 kemarin.

Inilah kata bijak tentang Kebaikan vs Kejahatan 17 Juli 2012 beserta ulasannya :

" Siapa yang membalas Kebaikan dengan kejahatan, Kejahatan tidak akan menghindar dari rumahnya"
Ulasan :

Kebaikan seringkali dibalas dengan kejahatan atau sering juga dikiaskan orang 'Air Gula dibalas dengan Air Tuba", bagaimanakah akibat jika seseorang membalasa kebaikan seeorang dengan kejahatan ? Akibatnya adalah bahwa Kejahatan tidak akan pernah menghindar dari rumahnya. Kenapa ?

Jika orang berbuat baik untuk kita, kemudian kita balas dengan kejahatan, apakah masih ada kebaikan dalam diri kita ??? tentu jawabannya tidak.. Sehingga bisa dikatakan bahwa Kejahatan sudah menjadi Raja dan berkumpul pada diri kita, sehingga kebaikan orang lainpun kita balas dengan kejahatan.

Contoh konkret yaitu para Penjabat yang korupsi, Rakyat melalalui negara telah sangat berbuat baik untuk Pejabat, dengan memberikan Kedudukan, Gaji, fasilitas dll, namun kebaikan itu dibalas dengan merampok uang rakyat bahkan menindas rakyat.

Walau sudah kaya raya, banyak penjabat korupsi kenapa ? karena "Kejahatan" sudah menjadi raja dan merajai rumahnya, sehingga dia tidak pernah merasa puas akan hasil kejahatannya yang sudah berlimpah ruah.

Setelah ditangkap KPK, mereka masih melakukan kejahatan, dengan mencoba membuat alasan-alasan seperti sakit, melarikan diri dll, ironisnya mereka juga menyuap para penegak hukum agar hukuman mereka diringankan, atau mendapat fasilitas mewah. Jangan-jangan mereka setelah di penghakiman terkahirpun masih berbuat jahat. :)

Jadi, marilah kita berbuat baik senantiasa, lebih baik membalas kejahatan dengan kebaikan dari pada membalas kebaikan dengan kejahatan. * Don Sisco S H

Demikianlah kata bijak tentang kebaikan vs kejahatan semoga dapat memberi sedikit pencerahan kepada para pengunjung setia blog kami. Sekian dan terimakasih.