Kumpulan Kata Bijak Juni 2012 Blog PIB

Kumpulan Kata Bijak Juni 2012 Blog PIB - Inilah Kumpulan Kata bijak Blog PIB selama bulan Juni 2012. Semoga kata bijak ini dapat mencerahkan para pengunjung setia kami.

Kata Bijak Harian 21 Juni 2012 - Blog PIB sebelumnya sudah menulis Kumpulan Kata Bijak berupa Kata Bijak Motivasi dan kata bijak cinta yang kami posting beberapa bulan yang lalu, mulai hari ini, maka kami akan membagi Informasi Kata bijak harian kepada anda beserta sedikit ulasannya.

Kata bijak harian yang kami berikan semoga dapat bermanfaat bagi anda sekalian, berikut Kata bijak harian 21 Juni 2012.

    "Rancangan Orang rajin Semata-mata mendatangkan kelimpahan, tetapi setiap orang yang tergesa-gesa hanya akan mengalami kekurangan"

Ulasan :

Kata rajin pangkal pandai, sudah sering kita dengar yang artinya jika kita rajin, maka banyak hal yang kita ketahui sehingga banyak hal yang dapat kita kerjakan dan selesaikan, nak jika banyak yang kita kerjakan maka tentu banyak juga yang dapat kita peroleh.

Tergesa-gesa, berarti terburu-buru, atau bija juga dikatakan melakukan sesuatu itu tanpa pertimbangan dan perencanaan, nah jika tanpa perencaanaan yang matang maka bisa dikatakan hasil dari pekerjaan itu pasti tidak sesuai dengan harapan, jika berdagang kemunkinan besar akan rugi.

Jadi Selain Rajin kita juga harus merencanakan sesuatu itu dengan baik, sehingga apa yang kita rencanakan berjalan dengan baik dan berhasil. *Don Sisco

Kata Bijak Harian "Nama Baik" 22 Juni 2012 - Setelah menulis kata bijak harian 21 Juni 2012, kembali kami membagi Kata bijak harian 22 Juni 2012 dengan tema "Nama baik", karena Nama merupakan hal yang sangat penting bagi kita.

Inilah kata Bijak hari ini 22 Juni 2012 beserta ulasannya :

Nama Baik lebih Berharga dari pada Kekayaan Besar, dikasihi Orang Lebih Baik dari pada Perak dan Emas.

Ulasan :

Pepatah "Gajah mati meninggalkan gading, manusia meninggalkan nama" kerap sekali kita dengar, artinya bahwa apa yang "berguna" atau yang di ingat orang setelah adanya kematian.  

Gajah indentik dengan gading karena gading sangat bernilai karena gading adalah barang mahal dan tidak mudah rusak bahkan sampai ribuan tahun, dan gading hanya ada pada gajah tidak adalagi binatang di dunia ini memiliki gading sehingga banyak orang memburu dan membunuh gajah hanya untuk mendapatkan gadingnya.

Manusia selain meninggalkan harta dan keturunan, ada satu hal yang ditinggalkan yaitu Nama. Nama bagi manusia sangat penting, karena namalah yang membedakan identitas manusia satu dengan yang lain.

Nama baik akan selalu dikenal dan dikenang oleh orang disekitanya, bahkan memberi warisan yang tidak ternilai harganya, misalkan nama Soekarno Proklamator RI, sampai saat ini Nama Soekarno selalu dikenal dan dikenang, bahkan anak-anaknya mendapat manfaat yang sangat besar dari kebesaran nama Soekarno.

Nama baik selalu dijaga bahkan diperjuangkan oleh setiap manusia, karena bila nama baik tercoreng maka banyak kerugian yang dia dapatkan. Seprti halnya Perusahaan, jika nama baik perusahaan tercemar, maka otomatis nilai perusaahan itu akan anjlok, namun jika nama baik terjaga maka nilainya akan terus berkembang dan maju. Jika nama baik tercipta dan tetap terjaga, maka orang banyak pasti simpatik dan mengasihani keturunanannya.

Banyak orang yang memiliki kekayaaan tapi tidak memiliki nama baik para koruptor misalnya, sehingga walau mereka dipenjara, banyak orang yang membenci bahkan sampai keturanannya. Jadi mana lebih baik Nama baik atau kekayaan,dan  Dikasihi atau emas permata ? Anda sendiri yang memilih..!!* Don Sisco SH

Demikianlah Kata bijak harian "Nama baik" 22 Juni 2012, semoga bermanfaat bagi para pengunjung setia Blog PIB. Sekian dan terimakasih dan Tetapppppp Semangattt..!!!

Kata Bijak harian "Wibawa" 24 Juni 2012
- Blog PIB kembali membagikan Kata Bijak harian 24 juni 2012. Kata bijak harian kemarin bertema Kata Bijak"Nama Baik", untuk kata bijak hari ini, kami akan mengambil tema "Wibawa".

Nah untuk itu, langsung saja kami akan bagikan kata bijak harian 24 Juni 2012 beserta ulasannya :

"Lebih Berwibawa orang bijak dan berpengetahuan daripada orang kuat dan tegap"

Wibawa atau kharisma adalah pembawaan seseorang dalam menguasai keadaan dan kemampuan orang untuk mempengaruhi keadaan untuk dihormati dan memiliki daya tarik terhadap orang lain

Seseorang yang berwibawa, jika berbicara maka para orang akan mendengarkannya dengan serius bahkan akan melaksanakan segala apa yang dikatakanya, bahkan tidak jarang segala perkataanya kita anggap sebuah kebenaran.

Kewibawaan timbul karena prilaku, pemikiran dan aura dari seseorang, berkat prilakunya yang diatas rata-rata, pemikiran yang cemerlang dan bertanggung jawab sehingga orang lain tertarik/simpatik.

Seseorang yang memiliki wibawa pada umumnya adalah orang bijak, yang tidak mengandalkan kekuatan melainkan pemikiran, hal ini sangat berbeda dengan orang kuat, karena orang kuat lebih cenderung mengandalkan otot atau kekuatan dalam menyelesaikan segala persoalan.

Kita akan merasa senang bila bertemu dengan orang bijak, sedangkan bila bertemu dengan orang kuat, kita akan merasa takut.

Orang kuat bukan berarti tidak baik, akan tetapi lebih baik orang bijak, dan akan lebih baik lagi jika orang itu kuat sekaligus bijak.*Don Sisco SH

Demikianlah informasi kata bijak harian "Wibawa", semoga bermanfaat bagi para pengunjung blog PIB, semoga dapat memberi setitik pencerahan ditenag kegelapan yang kelam. Salam..!!!

Kata Bijak Harian "Tetangga & Saudara" 27 Juni 2012 - Setelah membagi kata bijak tentang wibawa, maka hari ini Blog PIB akan membagi kata bijak harian bertema " Tetangga & Saudara" 27 Juni 2012 untuk para pengunjung setia kami.

Inilah Kata bijak "Tetangga & Saudara" berserta ulasannya :

" Lebih baik tetangga dekat dari pada saudara yang jauh"

Ulasan kata bijak ini :

Bagi orang yang merantau atau mengadu nasib di negeri orang lain, tentu akan jauh dari sanak saudara, sehingga orang yang menjadi orang yang paling dekat dengan dirinya adalah orang sekitar dimana dia tinggal yang disebut tetangga.

Banyak kejadian yang menimpa diri kita di tanah rantau, ataupun dimana kita tinggal yang lebih banyak mengetahui adalah tetangga. Bahkan tidak jarang kita lebih dekat secara emosi dengan tetangga kita dari pada saudara kita.

Bayangkan jika kita tidak memiliki hubungan baik dengan tetangga, tentu ketika kita mengalami suatu kejadian yang memerlukan bantuan orang lain, tetangga kita itu pasti enggan membantu kita.

untuk itu, marilah kita menjalin hubungan yang baik dengan tetangga kita, karena kejadian apapun yang menimpa kita, orang yang lebih cepat dapat menolong kita adalah tetangga.

Demikianlah kata bijak tentang Tetangga & Saudara, semoga bermanfaat bagi para pengunjung setia kami dalam mencari pencerahan. Sekian dan terimakasih.

Kata Bijak Harian "Miskin & Kaya" 28 Juni 2012 - Blog PIB akan berbagi Kata bijak hari ini 28 Juni 2012 dengan tema "Miskin & Kaya", setelah sebelumnya kami juga telah membagikan kata bijak tentang Saudara dan Tetangga pada tanggal 27 Juni 2012.

Inilah kata bijak tentang Miskin & Kaya beserta ulasannya :

"Lebih Baik orang miskin yang bersih kelakuannya dari pada orang kaya yang berlika-liku jalannya"

ulasannya :

Kaya tentu menjadi harapan semua orang, karena dengan kekayaan manusia dapat memenuhi kebutuhannya. Namun tidak jarang orang kaya memiliki kekayaan melebihi dari pada yang dibutuhkannya sebagai manusia, sehingga sering kita dengan kalimat " Kekayaannya tidak habis sampai tujuh turunan" padahal dilain sisi ada orang miskin yang untuk makan saja harus mengeluarkan cucuran keringat dan air mata.

Di Indonesia, kesenjangan orang kaya dan miskin sangat terlihat jelas, namun tidak jarang orang kaya sering kita lihat terbelit masalah seperti Korupsi dan tindak pidana lainnya seperti kasus narkoba dan lain sebagainya.

Banyak juga orang kaya, memperoleh kekayaanya dengan cara yang tidak baik, seperti menipu, memeras, berjudi, korupsi dll, sehingga banyak orang yang tidak simpatik terhadapat mereka, kecuali karena ada maunya.

Berangkat dari uraian diatas maka, lebih baik sebenarnya orang yang miskin tapi lurus jalannya dan bersih prilakunya dari pada orang kaya yang kotor prilakunya, karena kekayaan tidak akan pernah dibawa ke akhirat.

Demikianlah kata bijak tentang Miskin dan Kaya, semoga dapat memberi pencerahan kepada para pengunjung setia Blog PIB. Tetap Semangat...!!!

Kata Bijak Harian "Keadilan" 29 Juni 2012 - Setelah membagi informasi kata bija tentang Kaya dan Miskin maka Blog PIB akan membagikan kata Bijak tentang keadilan 29 Juni 2012 kepada para pengunjung setia kami.

Inilah kata bijak keadilan 29 Juni 2012 :

" Raja yang menghakimi orang lemah dengan adil, tahtanya tetap kokoh untuk selama-lamanya"

Ulasan :

Perkataan "Mencederai Rasa keadilan" sering kita dengar saat ini, dimana banyak kebijakan  dari pemerintah tidak mencerminkan rasa keadilan bagi rakyat banyak.

Selain kebijakan pemerintah, banyak juga putusan-putasan hakim yang benar-benar tidak adil, lihat saja bagaimana seorang pencuri sebuah semangka dihukum, tapi dilain sisi ada koruptor yang diputus bebas.

Kejadian atau pristiwa yang kita lihat saat ini di Indonesia yang sering  mencederai rasa keadilan kita, sehingga membuat pemerintah saat ini digoyang oleh ketidakadilan itu sendiri. Bahkan partai penguasa saat ini diambang kehancuran.

jadi kepada pemimpin bersikap adil dan bijaksanalah terhadap rakayat jika ingin kekuasaannya akan kokoh dan tetap dicintai rakyat.

Demikianlah kata bijak tentang keadilan, semoga para pengunjung setia Blog PIB mendapat pencerahan. Mari kita bersikap adil sejak saat ini..!!!

Kata Bijak Harian "Kecantikan" 30 Juni 2012 - Hari ini Blog PIB akan berbagi kata bijak tentang kecantikan, setelah sebelumnya membagi kata bijak tentang keadilan 29 juni 2012. Kata bijak kecantikan yang kami bagikan ini tekait juga dengan istri, sehingga kita dapat lebih dicerahkan mengenai kecantikan.

Inilah kata bijak tentang kecantikan Blog PIB :

"Kemolekan adalah Bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi istri yang takut akan Tuhan akan dipuji "

Ulasan :

Setiap pria pada umumnya suka kepada wanita yang bertubuh molek dan cantik, bahkan bisa dikatakan salah satu faktor utama seorang pria menyukai wanita adalah dari kemolekan dan kecantikan yang ada pada wanita itu.

Banyak pria langsung jatuh cinta dan berusaha mati-matian untuk mendapatkan wanita bertubuh molek dan cantik, bahkan tidak jarang pria itu "hancur lebur".

Sebenarnya kemolekan adalah hanya fantasy atau kebohongan, karena hal itu bisa saja hancur dalam hitungan detik, kemudian kemolekan bisa juga dibentuk dengan operasi plastik. lihat saja banyak selebritis melakukan itu. Bohong bukan ???

Kecantikanpun akan menjadi sia-sia bila tidak dibarengi dengan kebaikan hati, takut akan tuhan (Shaleha), karena kecantikanpun dapat luntur dalam kedipan mata, bayangkan wajah cantik dan mulus seorang wanita, tiba-tiba luka akibat kecelakaan, tentu akan menjadi jelek.

Seorang istri yang cantik tanpa mencintai keluarga kita dengan baik, bukanlah seorang istri, bahkan bisa saja jadi malapetaka apalagi dia hanya mencintai harta kita, maka rumah kita akan seperti neraka.

Seorang istri yang kurang cantik, tapi mencintai keluarga kita dengan sepenuh hati dan takut akan Tuhan, akan membuat rumah kita terasa surga.

Jadi bagi wanita jadilah sebagai wanita yang takut akan TUhan (Saleha), dan bagi pria, jangan hanya mengejar kemolekan dan kecantikan wanita.

Demikianlah kata bijak tentang kecantikan, semoga pengunjung setia Blog PIB mendapat sedikit pencerahan. Sekian dan terimakasih. Takutlah akan Tuhan..!!!

Demikianlah informasi Kata bijak Juni 2012 Blog PIB. Kami akan senantiasa membagi kata bijak setiap hari bagi para pengujung setia kami. sekian dan terimakasih.